Sabtu, 20 April 2024

Lanud ZAM Siap Dukung dan Sukseskan Penyelenggaraan Moto GP Tahun 2023

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Lanud TGKH Zainuddin Abdul Madjid (ZAM), Kolonel Pnb Erwin Sugiandi menegaskan, sebagai satuan teritorial TNI Angkatan Udara (TNI AU), pihaknya siap mendukung serta menyukseskan penyelenggaraan Moto GP Tahun 2023 di Mandalika, Lombok yang digelar pada 13 sampai 15 Oktober 2023.

Kolonel Pnb Erwin menjelaskan, para personelnya akan dilibatkan di berbagai tugas, mulai dari pengamanan sirkuit hingga pengawasan drone pada ajang internasional ini.

Baca Juga: Komandan Pendidikan Kopaska dan Komandan Sekolah Selam Resmi Berganti

“Lanud ZAM dilibatkan dalam pengamanan sirkuit, satgas kontijensi bencana alam, dukungan operasi penerbangan, pengawasan drone, dan dukungan Vehicle Control Post (VCP) untuk Medivec serta Jupiter Aerobatic Team (JAT) yang akan turut memeriahkan Moto GP 2023 ini,” jelas Erwin dikutip dari keterangan foto dalam instagram @militer.udara, Sabtu (14/10).

Danrem 162 Wira Bakti Brigjen TNI Agus Bhakti
Danrem 162 Wira Bakti Brigjen TNI Agus Bhakti dan Danlanud ZAM Kolonel Pnb Erwin Sugiandi saat menghadiri apel gelar pasukan dan simulasi kontijensi bencana alam dalam rangka Moto GP 2023. (Foto: Dok. Instagram @militer.udara)

Selama menjalankan tugas ini, para personel Lanud ZAM akan bersinergi dengan ribuan personel gabungan TNI-Polri lainnya.

Sebagai informasi, pada penyelenggaraan Moto GP 2023, personel gabungan yang dikerahkan sebanyak 3.409 orang dan mereka tergabung dalam Operasi Mandalika Rinjani.

Baca Juga: Pangkostrad Sambut Perwira Remaja Baru Kostrad

Sementara itu, Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 162 Wira Bakti Brigjen TNI Agus Bhakti mengungkap, TNI juga menyiapkan satuan tugas (satgas) kontijensi yang terdiri dari 200 personel. Jumlah personel, kata Agus, akan disesuaikan dan mengikuti kondisi di lapangan.

Satgas kontijensi disiagakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti bencana alam, gempa bumi, tsunami, badai dan kebakaran hutan. Selain itu, Satgas kontinjensi juga bertugas dalam unsur pengamanan VVIP. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER