Lanal Banten Sita Ribuan Lembar Uang Palsu Pecahan Rp10.000

BACA JUGA

ads-custom-1

Jakarta, IDM – Pangkalan TNI AL (Lanal) Banten berhasil menyita 6.600 lembar uang palsu pecahan Rp10.000 di kapal motor penyeberangan (KMP) Royce I saat melaksanakan pelayaran di perairan Selat Sunda, Minggu (21/1).

Petugas Lanal Banten menangkap MI (36), pascadiketahui bertransaksi menggunakan uang palsu kepada salah satu pedagang di KMP Royce I pada saat kapal sedang dari Merak, Banten menuju Bakauheni, Lampung.

barang bukti
(Foto: Dok. Dispenal)

Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin, mengatakan terduga ditangkap petugas Lanal Banten yang tengah melaksanakan pengamanan kawasan Obyek Vital Nasional di pelabuhan Merak pada masa libur Imlek.

“Selanjutnya, tim melakukan pengamanan, pemeriksaan dan penggeledahan tas terduga dan menemukan uang palsu pecahan Rp10.000 sejumlah 6.600 lembar,” ungkapnya dikutip dari keterangan Dispenal, Selasa (24/1).

Baca: Lanal Tahuna Adakan Karya Bakti di Pulau Terluar Utara Indonesia

Sementara itu, untuk mendalami peredaran uang palsu, Lanal Banten menyerahkan terduga pengedar uang palsu kepada Polres Cilegon untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. (at)

ads-custom-2

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

BERITA TERBARU

ads-custom-5

POPULER