KSAU: SDM Berkualitas Dukung Terwujudnya TNI AU yang Disegani di Kawasan

8
SDM Berkualitas Dukung Terwujudnya TNI AU yang Disegani di Kawasan
(Dok Foto: Dispenau)

Bandung, IDM – Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas menjadi bagian yang penting dalam mewujudkan TNI Angkatan Udara (TNI AU) sebagai Angkatan Udara yang disegani di kawasan. Hal tersebut menjadi salah satu poin penting yang disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., dalam acara tatap muka dengan ratusan prajurit TNI AU Bakorda Bandung, dalam kunjungan kerjanya, di Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Selasa, (30/11/2021). KSAU juga menjelaskan bahwa penyelenggaraan pendidikan menjadi salah satu upaya peningkatan SDM.

“Mewujudkan Angkatan Udara yang disegani di kawasan, ada beberapa program yang telah saya canangkan, utamanya adalah SDM. Setinggi apapun teknologinya tetap kembali ke manusianya,” tegas KSAU seperti dikutip dari website resmi TNI AU, tniau.mil.id, Kamis (02/12/2021).

Dalam kesempatan yang sama KSAU menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas capaian kinerja dan sejumlah prestasi yang diraih oleh sejumlah satuan TNI AU Bakorda Bandung. KSAU juga mengimbau kepada seluruh prajurit TNI AU Bakorda Bandung harus bisa tampil lebih baik dalam setiap kesempatan penugasan.

Tak hanya itu, KSAU juga mengingatkan personel TNI AU Bakorda Bandung untuk meningkatkan sinergitas dengan sejumlah instansi lain, guna mendukung dan menyukseskan program-program pemerintah.

Pengarahan yang berlangsung di Graha Antariksa Lanud Husein Sastranegara ini diikuti oleh para Komandan satuan Bakorda Bandung beserta sejumlah personel perwakilan. (NHN/YAS)