Rabu, 28 Februari 2024

KSAU Kepada Seluruh Komandan Satuan TNI AU: Jaga Sinergisitas TNI AU dengan Pemerintah

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo membuka kegiatan Apel Komandan Satuan (AKS) TNI Angkatan Udara (TNI AU) tahun 2022 di Seskoau, Lembang, Bandung, Senin (12/12).

Dikutip dari Dispenau, AKS tahun ini mengusung tema “Peran Komandan Satuan dalam Mewujudkan Sinergisitas dengan Forkompimda Guna Meningkatkan Ketahanan Wilayah di Satuannya”, dan diikuti oleh 224 peserta secara tatap muka serta 366 peserta lainnya mengikuti kegiatan secara daring.

KSAU Kepada Seluruh Komandan Satuan TNI AU
(Dok. Dispenau)

Dalam amanatnya, Fadjar menegaskan bahwa setiap satuan di TNI AU harus menjalin hubungan yang baik dan bersinergi dengan pemerintah, baik daerah maupun pusat. Dengan demikian, hal tersebut ia yakini dapat membantu TNI AU dalam menjalankan tugas pokoknya dalam menjaga kedaulatan dan stabilitas keamanan negeri.

KSAU kemudian kembali mengingatkan para peserta AKS bagaimana TNI AU lahir dari rakyat serta karakter bangsa Indonesia yang begitu lekat dengan gotong royong.

“Rakyat Indonesia dapat terus tegak berdiri dan maju menyongsong masa depan, sesungguhnya berkat semangat gotong royong yang mengakar sebagai karakter generasi penerus bangsa semenjak dahulu hingga sekarang,” ungkapnya.

Baca: Tambah Kekuatan Udara, Skadron Udara 33 Lanud Sultan Hasanuddin Sambut Pesawat C-130 Hercules A-1336

Pada kesempatan yang sama, Fadjar juga turut memberikan apresiasi kepada seluruh Komandan Satuan di jajaran TNI AU atas kinerja yang baik, pengabdian, dan integritas yang telah mereka tunjukkan dalam memimpin satuannya masing-masing dan dalam upaya membangun serta memajukan TNI AU.

AKS tahun 2022 juga turut dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wagub Jawa Timur Emil Dardak yang menyampaikan materi mengenai strategi sinergi Forkompimda dan TNI. (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER