KSAU dan Sejumlah Menteri Bahas Rencana Relokasi Lanud Soewondo

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengikuti rapat koordinasi (rakor) Rencana Relokasi dan Pemanfaatan Aset Bandara Internasional Polonia Medan (Lanud Soewondo) secara virtual di Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (10/01).

Rakor yang dipimpin Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ini guna membahas perkembangan rencana pemindahan bandara, konsep zonasi bandara, rencana kebutuhan anggaran, serta status aset tanah.

Selain itu, dalam rakor juga membahas aspek keamanan dan keselamatan bandara, pemetaan lokasi dan soil investigation yang dilanjutkan dengan penyusunan perencanaan dasar pemindahan Lanud Soewondo ke kawasan Hamparan Perak, Sumatera Utara.

Fadjar berharap, rencana relokasi dan pemanfaatan aset Bandara Internasional Polonia Medan (Lanud Soewondo) dapat berjalan dengan baik.

Turut mengikuti rakor ini Menteri BUMN, Menteri Perhubungan RI, Menteri Keuangan, dan Wakil Menteri Pertahanan RI serta Danlanud Soewondo. (nhn)

EDISI TERBARU

sidebar

BERITA TERBARU

POPULER