KSAL Terima Kunjungan Australia Chief of Navy Bahas Kerja Sama Strategis Maritim

10
dok. tnial.mil.id

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menerima kunjungan Australia Chief of Navy (KSAL Australia) Vice Admiral Michael Joseph Noonan di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Senin (10/01).

Jajar kehormatan para prajurit TNI menyambut kedatangan KSAL Australia ke Mabesal. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memperkuat hubungan bilateral antar kedua Angkatan Laut.

Kedua KSAL juga membahas perihal rencana kerja sama strategis, khususnya di bidang maritim, sekaligus berkomitmen untuk meningkatkan kerja sama yang sudah terjalin selama ini.

Instagram: tni_angkatan_laut

“Terima kasih atas support dan kerja sama yang telah dilakukan selama ini, semoga kedepan akan semakin baik,” ujar Vice Admiral Michael Joseph Noonan seperti dikutip dari tnial.mil.id, Selasa (11/01).

Selain itu, kerja sama yang akan dilakukan antara TNI Angkatan Laut dengan Royal Australian Navy juga turut dibahas dalam latihan tersebut. Kerja sama yang dimaksud meliputi latihan, pendidikan, kunjungan, serta kegiatan lainnya.

Ke depannya, kerja sama tersebut diharapkan tidak hanya berfokus pada Sumber Daya Manusia (SDM) pada tingkat Perwira saja. Namun, untuk seluruhnya, mulai dari Bintara hingga Tamtama sehingga dapat tercapai visi misi yang sama.

Dalam kesempatan tersebut KSAL Laksamana TNI Yudo Margono menyematkan penghargaan Bintang Jalasena Utama kepada Australia Chief of Navy (KSAL Australia) Vice Admiral Michael Joseph Noonan atas jasa-jasanya dalam lebih meningkatkan hubungan kerjasama yang lebih baik antar negara, khususnya untuk kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Laut.

dok. tnial.mil.id

Penyematan pengharagaan itu disaksikan Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, Irjenal, Koorsahli, para Asisten KSAL dan pejabat TNI AL lainnya. (yas)