KSAL Serahkan Bendera ke Pasukan Pengibar Bawah Laut HUT ke-77 RI

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, menyerahkan bendera Merah Putih dan Jalesveva Jayamahe kepada pasukan pengibar bendera bawah laut, di Mabesal, Jakarta, Selasa (16/8).

Kedua bendera tersebut diserahkan kepada Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, selaku ketua panitia. Setelah itu, bendera akan dibawa ke lokasi pengibaran dengan melewati rute Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur menuju Kolinlamil, Jakarta Utara dan dilanjutkan lintas laut menuju Pulau Putri, Kepulauan Seribu.

Pada kesempatan tersebut, Yudo menyampaikan dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI, TNI AL bakal menggelar upacara pengibaran bendera di bawah laut yang akan dilaksanakan di 77 titik di seluruh Indonesia, dan berpusat di Pulau Putri, Kepulauan Seribu, pada Rabu besok.

“Sebanyak 888 penyelam dari prajurit TNI AL, TNI-Polri, pemerintah daerah, organisasi masyarakat, klub selam, awak media dan masyarakat serentak akan berpatisipasi dalam pengibaran bendera bawah air ini, sekaligus untuk mencatatkan rekor MURI,” kata Yudo dikutip dari keterangan Dispenal.

Nantinya, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono yang mewakili Yudo, akan ikut menyelam dan bertindak selaku Inspektur Upacara yang akan didampingi Komandan Korps Marinir dan pejabat utama Mabesal, di Pulau Putri, Kepulauan Seribu. (at)

EDISI TERBARU

sidebar

BERITA TERBARU

POPULER