KSAL Dapat Gelar Kehormatan ‘Dulur Baduy’

BACA JUGA

ads-custom-1

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, dianugerahi gelar kehormatan “Dulur Baduy” dari warga Baduy yang ditandai dengan pemberian piagam, kemben, koja dan bedog Baduy di Banten, Kamis (24/11).

Kehormatan ‘Dulur Baduy’ tersebut didapatkan Yudo saat meninjau langsung kegiatan bakti kesehatan TNI AL di Bojongmanik sekaligus renovasi pembangunan sekolah Madrasah Ibtidaiyah Al Fatwa yang berlokasi di Lebak, Banten.

Kegiatan bakti kesehatan ini memberikan pelayanan pengobatan gratis, khitanan massal, pelayanan KB, dapur sehat tangani stunting dengan melibatkan 48 personel tenaga kesehatan. Selain itu, TNI AL juga memberikan peralatan sekolah kepada Madrasah Ibtidaiyah Al Fatwa.

KSAL Dapat Gelar Kehormatan 'Dulur Baduy'
(Dok. Dispenal)

Rangkaian kegiatan di Banten juga dilanjutkan dengan penanaman sorgum sebagai upaya ketahanan pangan wilayah. Hal ini juga mengatasi dampak pandemi yang masih terus berlanjut hingga isu krisis energi hingga resesi ekonomi dan berbagai penurunan produksi berbagai komoditas.

“Pemerintah sangat memahami hal ini sehingga menetapkan kebijakan untuk memperkuat ketahanan pangan. Salah satu implementasi konkretnya adalah menggalakan program pengembangan dan hilirisasi budidaya sorgum sebagai pengganti gandum,” kata Yudo dikutip dari keterangan Dispenal.

Baca: Danpasmar 1 Hadiri Uji Fungsi Combat Boat 18 M Produksi PT Tesco Indomaritim

TNI AL berkomitmen nyata dalam kesuksesan program tersebut di seluruh wilayah Indonesia, salah satunya di Provinsi Banten dengan melaksanakan penanaman bersama petani setempat di lahan 50 hektar di Kecamatan CilelesĀ  sebagai bentuk sinergitas TNI AL dan rakyat. (at)

ads-custom-2

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

BERITA TERBARU

ads-custom-5

POPULER