Minggu, 26 Mei 2024

KSAL Berangkatkan 1.478 Pemudik di Mabesal

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono memberangkatkan 33 bus dengan jumlah pemudik sebanyak 1.478 dalam rangka mendukung kegiatan mudik Lebaran 2022 secara serentak di Lapangan Apel Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (28/4).

“Harapan saya mereka (pemudik) berbahagia semua. Mereka dapat cuti supaya dapat bertemu dengan keluarganya di kampung halaman,” ucap Yudo.

Yudo menambahkan, kegiatan ini merupakan program tahunan di Angkatan Laut yang sempat terhenti selama dua tahun akibat dari pandemi COVID-19.

“Ini sebenarnya sudah menjadi agenda setiap tahun di Angkatan Laut, tetapi karena COVID, sehingga dua tahun belakangan ini tidak menyelenggarakan ini (kegiatan mudik). Sekarang kita laksanakan kembali dan kesejahteraan ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh keluarga Angkatan Laut,” ucap Yudo.

(Dok: Pramita Hendra)

Mantan Pangkogabwilhan I ini mengungkapkan bahwa pelepasan mudik Lebaran 2022 tidak hanya dilakukan di Mabesal saja, tetapi juga dilakukan secara serentak di Kotama Wilayah Jakarta seperti, Armada I, Kolinlamil, Lantamal III, Pushidrosal, dan Kormar dengan total 88 unit bus dan 4.500 pemudik.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Jalasenastri Vero Yudo Margono mengatakan ini adalah bentuk perhatian dinas untuk para anggotanya yang pulang ke daerahnya masing-masing.

“Harapan saya mereka sudah diberikan kesejahteraan dan kemudahan untuk pulang kampung. Mendapat bantuan dari berbagai mitra. Semoga para pemudik pulang kembali ke Jakarta dengan selamat dan memiliki semangat baru,” ucap Vero

Terdapat tiga rute yang akan dilalui bus mudik bersama TNI AL. Pertama lewat jalur Utara (Cirebon-Tegal-Pemalang-pekalongan-Semarang-Lamongan-Kudus), kedua Jakarta – Solo – Surabaya lewat jalur Selatan; (Solo-Sragen – Madiun-Nganjuk- Mojokerto), dan yang ketiga Jakarta – Yogyakarta lewat jalur Tengah; (Banyumas-Purwokerto-Kebumen-Purworejo-Yogyakarta). (Hen)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER