Senin, 27 Mei 2024

KSAL Bakal “Boyong” Dua Pati TNI AL Ini ke Mabes TNI?

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak 480 personel TNI AL terlibat dalam lakon wayang orang “Pandowo Boyong”. Selain Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, dua nama perwira tinggi (Pati) TNI AL memerankan tokoh utama dalam pagelaran.

Jika merujuk arti “Pandowo Boyong”, yakni mengisahkan lima orang kesatria bersaudara boyongan (pindah-red) dari Alengka yang dikuasai Kurawa ke Astinapura. Disinggung dua nama Pati tersebut akan turut diboyong atau dibawa ke Mabes TNI saat menjadi Panglima TNI, Yudo hanya tertawa.

“Bukan, itu kan lakon. Lakon pandawa boyong. Lakon aja,” ucap Yudo kepada awak media usai perkenalan lakon wayang orang “Pandowo Boyong” di Mabesal, Jakarta, Jumat (9/12).

Para Pati TNI AL yang memerankan tokoh utama, yakni Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto sebagai Prabu Puntadewa dan Kadispenal Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono sebagai Jayajarata. Sedangkan, Yudo sendiri dipercaya memerankan Bimasena.

“Ya, silakan digadok-gadokan (terserah ingin disimpulkan seperti apa),” jawab Yudo seraya tertawa.

Baca: Danpasmar 2: Taruna AAL Marinir Harus Mampu Rebut Pantai Musuh

Lakon wayang orang “Pandowo Boyong” ini akan dilaksanakan pada 15 Januari 2023 mendatang di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta. Mengenai persiapan, Yudo dan ratusan personel TNI AL lainnya sudah berlatih sejak tiga bulan terakhir.

“Nanti dari latihan parsial pada pertengahan bulan ini, akan kita gabung untuk gladi kotor, bersih, dan sebagainya,” pungkas Yudo. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER