Rabu, 29 Mei 2024

KSAL Ali Beberkan Empat Program Prioritas TNI AL

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, menyampaikan empat program prioritas TNI AL selama masa jabatannya berlangsung.

Sebagai prioritas pertama, Ali akan menempatkan prajurit TNI sebagai poros utama organisasi. “Prajurit TNI AL ditempatkan sebagai prioritas utama dengan pertimbangan berputarnya roda sebuah organisasi akan bertumpu pada kemampuan sumber daya manusianya,” kata Ali dikutip dari keterangan Dispenal, Sabtu (31/12).

Program prioritas kedua, Ali meminta pemenuhan kebutuhan akan alutsista TNI AL. Hal ini sebagai upaya mencapai kekuatan yang siap dioperasionalkan dalam bentuk kesiagaan dan kesiapan yang tinggi.

“Modernisasi dan pemeliharaan serta perawatan alutsista harus memiliki hasil nyata, yakni alutsista yang siap dioperasionalkan dan siap digelar sesuai kebutuhan operasi,” jelasnya.

Program prioritas ketiga, Ali menekankan pentingnya peningkatan fasilitas pangkalan dan sarana maupun prasarana yang dapat menunjang operasi serta tugas-tugas TNI AL.

“Peningkatan fasilitas maupun sarana dan prasarana juga perlu bagi operasi perbatasan serta menunjang validasi organisasi, di mana ada beberapa satuan baru dan yang direlokasi sarprasnya belum memadai,” kata Ali.

Baca: Panglima TNI Harap Doktrin AL Jadi Dasar Menggapai Poros Maritim Dunia

Program prioritas keempat, Ali menyinggung kesiapan manajemen operasi dan sistem dukungan logistik dalam mencapai keberhasilan operasi maupun pencapaian tugas-tugas TNI AL.

“Diperlukan penataan terhadap manajemen operasi yang diikuti dengan evaluasi sesuai dengan tahapannya, untuk menentukan strategi yang tepat serta efektif,” pungkasnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER