Rabu, 28 Februari 2024

KSAD: Terima Kasih Kontingen Garuda Unifil Tahun 2022 Sudah Harumkan Bangsa

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengucapkan apresiasi dan rasa terima kepada Kontingen Garuda United Nation Interim Force in Lebanon (Unifil) tahun 2022 yang baru saja selesai melaksanakan misi pemeliharaan perdamaian PBB di Lebanon Selatan selama satu tahun (24 Februari 2022 sampai 7 Maret 2023).

Hal ini diungkapkan saat menerima Delegasi Kontingen Garuda Unifil tahun 2022 ini di Mabesad, Kamis, (16/3).

“Selamat datang kembali ke tanah air, saya menyampaikan terima kasih dan rasa bangga atas pengabdian Kontingen Garuda Unifil tahun 2022 yang telah mengharumkan nama Indonesia. Saya berharap agar penugasan yang telah dilaksanakan Kontingen Garuda Unifil dapat memberikan pengalaman baru dalam melanjutkan kedinasan dan kemajuan TNI AD di masa mendatang,” kata KSAD.

Delegasi Kontigen Garuda Unifil yang bertemu KSAD yaitu Komandan Kontingen Garuda Unifil Kolonel Inf Fikri Ferdian, dan para Dansatgas Kontingen Garuda Unifil diantaranya Dansatgas FHQSU Kolonel Arh Andre Wira, DCO Sector East Kolonel Inf Is Abdul Rasi, Dansatgas MPU Letkol Cpm Loedwik Malau, Dansatgas FPC Letkol Inf Ginanjar Wahyutomo, Dansatgas MCOU Mayor Inf Afrizal Rakhman, Dansatgas CIMIC Mayor Kav Nico Hermawan dan Satgas Hospital Level II Kapten CKM dr Yoyok Nike.

Baca Juga: Kasau Awards 2023, Wujud Penghargaan dan Apresiasi TNI AU untuk Insan Pers

Kontigen Garuda Unifil Tahun 2022 berjumlah 1.088 prajurit TNI gabungan dengan mainbody Batalyon Infanteri 731/Kabaresi. Kontingen Garuda melaksanakan tugas pemantauan terhadap pelaksanaan aktivitas di daerah perbatasan antara Lebanon Selatan dan Israel atau yang disebut blue line. Selain menjaga perdamaian antara kedua belah pihak yang bertikai, Satgas Yonmek Indobatt juga melaksanakan tugas teritorial yang berinteraksi langsung dengan masyarakat sekitar. (rr)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER