Minggu, 14 April 2024

KSAD Silaturahmi Dengan Puluhan Diaspora Indonesia di Los Angeles

BACA JUGA

IDM – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan kunjungan silaturahmi ke puluhan Diaspora Indonesia di Los Angeles, Amerika Serikat, Selasa, (5/6).

Kunjungan ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Dudung di Amerika Serikat sebelum bertemu dengan General James C. McConville, Chief of Staff of the US Army.

“Merupakan kehormatan tersendiri bagi KJRI Los Angeles menerima kunjungan kerja perdana rombongan Bapak KSAD di Amerika Serikat,” ujar Konjen RI, Saud Purwanto Krisnawan saat menerima kedatangan Dudung.

Pada kesempatan itu, Dudung berbicara soal keanekaragaman suku, agama, dan budaya di Indonesia. Ia menegaskan pentingnya arti kebinekaan dalam bingkai NKRI sebagaimana yang telah dicita-citakan para founding fathers Republik Indonesia.

“Semboyan Bhinneka Tunggal Ika adalah pondasinya, persatuan-kesatuan adalah tiang penopangnya, sedangkan NKRI adalah atapnya,” kata Dudung. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER