Senin, 15 April 2024

KSAD Ganti Dua Jabatan Strategis di Angkatan Darat, Ini Nama-namanya

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengganti dua jabatan strategis di Angkatan Darat yaitu Asisten Intelijen (Asintel) KSAD dari Mayjen TNI Dedi Solihin kepada Mayjen TNI Arief Jaka Tandang dan Asisten Logistik (Aslog) KSAD dari Mayjen TNI Saiful Rachiman kepada Mayjen TNI Hari Arif Wibowo.

Pergantian ini ditandai dengan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di gedung AH Nasution Mabesad Selasa (28/2).

Baca Juga: Terima Panglima Angkatan Bersenjata Singapura, Prabowo Dukung Peningkatan Kerja Sama Militer bagi Stabilitas Kawasan

Dalam kesempatan tersebut KSAD menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada mantan pejabat Asintel dan Aslog yang selama ini sudah membantu tugas-tugas Kepala Staf Angkatan Darat. Ia juga menekankan kepada kedua pejabat baru untuk dapat menyikapi dinamika perkembangan dalam menghadapi tugas-tugas TNI Angkatan Darat kedepannya.

“Apa yang telah dilakukan pejabat lama agar ditindaklanjuti oleh pejabat baru, beberapa kebijakan dari saya, ke depan semakin banyak tantangan tugas yang kita hadapi, sehingga setiap ada perkembangan-perkembangan, ada langkah konkret yang bisa kita lakukan,” kata KSAD.

Baca Juga: Prajurit Marinir dan Kopaska Dipersenjatai Nano ‘Bug’ Drone

Mayjen TNI Dedi Solihin dan Mayjen TNI Saiful Rachiman memasuki masa purna tugas, sedangkan Asintel Mayjen TNI Arief Jaka Tandang sebelumnya menjabat sebagai Waasintel KSAD Bidang Pembinaan Intel. Sedangkan Mayjen TNI Hari Arif Wibowo sebelumnya menjabat sebagai Waaslog KSAD Bidang Bekal Peralatan Kesehatan (Bekpalkes).

Selain acara sertijab jiga dilakukan acara serah terima Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Cabang Sintelad dan Ketua Persit KCK Pengurus Cabang Slogad. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER