Sabtu, 2 Maret 2024

KSAD Bahas Transfer Teknologi Alutsista dengan Presiden Badan Industri Pertahanan Turki

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima Courtesy Call (kunjungan kehormatan) dari Presiden Badan Industri Pertahanan Turki Ismail Demir pada acara Indo Defence 2022 Expo and Forum di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Kamis (3/11).

KSAD Bahas Transfer Teknologi Alutsista
(IDM/Pebri)

Dalam pertemuan tersebut dibahas tentang arti penting peningkatan kerja sama di bidang militer antara Indonesia dengan Turki. Dudung berharap adanya transfer teknologi dari Alutsista yang akan ditawarkan oleh Turki sesuai dengan hasil pertemuan ketika KSAD melaksanakan kunjungan ke Turki beberapa waktu yang lalu.

Sementara itu, Presiden Badan Industri Pertahanan Turki, Ismail Demir melaporkan tentang kehadiran lebih dari 30 perusahaan dan industri pertahanan darat, laut dan udara dari Turki dalam pameran tahun ini yang siap untuk bekerja sama dengan militer Indonesia.

KSAD Bahas Transfer Teknologi Alutsista
(IDM/Pebri)

Baca: Hadiri Indo Defence Expo and Forum 2022, Roketsan Sepakati Ekspor Sistem Pertahanan ke Indonesia

Jumat (23/9/2022) lalu KSAD melakukan lawatan ke Turki dan bertemu Jenderal Musa Avsever. Dalam pertemuan tersebut keduanya membahas kerja sama militer antara TNI AD dengan Angkatan Darat Turki di bidang pendidikan, latihan, dan intelijen. Selain itu, keduanya juga membahas upaya-upaya kerja sama dalam pengembangan teknologi dan sistem Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) seperti kendaraan tempur dan drone. (rr)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER