KSAD Adhika Perkasa Pimpin Sertijab 5 Jabatan Penting di Jajaran TNI AD

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin serah terima jabatan (sertijab) tiga jabatan dan menyerahkan dua jabatan penting lainnya di jajaran TNI AD. Sertijab tersebut berlangsung di Lantai Dasar Gedung E, Markas Besar Angkatan Darat (Mabes AD), Jakarta, Kamis (10/9/2020).

“Tiga jabatan penting di jajaran TNI AD yang diserah terimakan yaitu jabatan Koorsahli KSAD, Pangdam XVIII/Kasuari, dan Danjen Kopassus. Sementara itu, dua jabatan lain yang diserahkan KSAD kepada pejabat barunya yaitu jabatan Danpuster AD dan Kapuskes AD,” ujar Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispen AD) Brigjen TNI Nefra Firdaus dalam keterangan tertulis, Jumat (11/9/2020).

Adapun jabatan yang diserahterimakan yaitu Koorsahli KSAD dari Letjen TNI Wisnoe Prasetija Boedi kepada Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra.
Selanjutnya, jabatan Pangdam XVIII/Kasuari yang sebelumnya dijabat oleh Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra diserahterimakan kepada Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa. Kemudian, jabatan Danjen Komando Pasukan Khusus (Kopassus) diserahterimakan dari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa kepada Brigjen TNI Mohamad Hasan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan (Wadanjen) Kopassus.

Sementara jabatan yang diserahkan KSAD kepada pejabat barunya yaitu jabatan Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpuster AD) yang kini dijabat oleh mantan Koorsahli KSAD, Letjen TNI Wisnoe Prasetija Boedi. Jabatan Kapuskes AD diserahkan KSAD kepada Mayjen TNI Albertus Budi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala (Waka) RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Nefra mengatakan, jabatan Danpuster AD dan Kapuskes AD sebelumnya diserahkan kepada KSAD pada Agustus lalu karena kedua perwira tinggi (pati) yang menduduki jabatan tersebut telah memasuki masa purnatugas. “Selain sertijab lima jabatan strategis di TNI AD, KSAD juga menerima laporan korps kenaikan pangkat dari 41 orang pati jajaran TNI AD. Laporan resminya tadi diwakili oleh Pangkostrad, Letjen TNI Eko Margiyono, sebagai pati yang paling senior,” ucap Nefra. (nhn/man)

EDISI TERBARU

sidebar

BERITA TERBARU

POPULER