Selasa, 27 Februari 2024

Kostrad Gencar Lakukan Program Ketahanan Pangan dari Jagung, Padi Hingga Gudang Ketahanan Pangan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komando Cadangan Strategis (Kostrad) TNI AD gencar melakukan program ketahanan pangan. Terbaru, Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak melaksanakan panen jagung, penanaman simbolis padi Japonica Rice dan wijen serta peresmian mess dan gudang ketahanan pangan (Hanpangan) di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu, (12/3).

“TNI AD melalui satuan Kostrad dengan program pembinaan teritorialnya senantiasa berupaya ikut andil dalam mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah. Program ketahanan pangan di Ciemas, Kabupaten Sukabumi ini merupakan salah satu contoh nyata implementasi dalam rangka ketahanan pangan yaitu meningkatkan hasil produksi pangan nasional berupa komoditi jagung yang baru saja kita panen,” kata Pangkostrad.

Baca Juga: Jadi Warga Kehormatan Kopasgat TNI AU, Prabowo: Saya Akan Jaga Kehormatan Korps Baret Jingga

Ia pun berharap agar mess dan gudang serta fasilitas pendukung lainnya yang sudah dibangun ini dapat terus dipelihara
sehingga memiliki usia pakai yang lebih lama.

Pangkostrad
(Foto: Dok. Penkostrad)

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta mendukung secara langsung maupun tidak langsung dalam program ketahanan pangan Kostrad,” kata Pangkostrad.

Ke depan, lanjutnya penganekaragaman tanaman pangan selain padi, harus dilakukan jika ketahanan pangan nasional tetap ingin dijaga. Beberapa pilihan tanaman yang bisa dikembangkan, di antaranya jagung, ubi kayu, ubi jalar, talas, wijen, kacang tanah, kedelai dan kacang hijau.

Baca Juga: Gelar Latgakkumla, Danpuslatopsla Bahas Hukum dan Konflik Laut Cina Selatan

Menyambut program ini, Bupati Sukabumi yang diwakili Wakil Bupati Iyos Somantri menyampaikan apresiasi kepada Pangkostrad beserta jajaran atas program pertanian jagung yang memajukan petani Desa Ciemas.

” Kami merasa bangga dan berterima kasih atas program Pangkrostrad ini yang bisa meningkatkan harkat martabat dan tarap hidup masyrakat Desa Ciemas,” katanya. (rr)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER