Selasa, 25 Juni 2024

Koordinator Asdep IM BUMN Tinjau Fasilitas Produksi Divisi Munisi Pindad

BACA JUGA

Malang, IDM – Koordinator Keasdepan Bidang Industri Manufaktur Kementerian BUMN, Rina Moretta beserta jajaran Kementerian BUMN melakukan kunjungan ke Divisi Munisi Pindad Turen, Kab. Malang pada Jumat, (25/3).

Kunjungan ini disambut oleh GM Munisi Pindad, Muchsin Anwar.

Adapun kunjungan Koordinator Keasdepan Bidang Industri Manufaktur beserta jajaran adalah untuk meninjau fasilitas produksi munisi berbagai kaliber untuk pemenuhan kebutuhan pertahanan negara serta pengembangan dan peningkatan produksi ke depan.

(Dok Pindad)

Dalam sambutannya, Muchsin menyambut hangat kunjungan Koordinator Keasdepan Bidang Industri Manufaktur sebagai dukungan untuk peningkatan produksi munisi ke depan.

“Divisi Munisi terletak di Turen, Malang dan merupakan bagian dari PT Pindad di bawah Direktorat Bisnis Hankam. Kami secara khusus produksi berbagai munisi, dan untuk fasilitas produksi terbagi dua, yaitu fasilitas produksi munisi kaliber kecil dan munisi kaliber besar. Kami berharap melalui berbagai pengembangan dan peningkatan fasilitas produksi ke depan, dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi sesuai visi kami untuk mencapai Top 50 Global Defence Company” Jelas Muchsin.

Koordinator Keasdepan Bidang Industri Manufaktur Kementerian BUMN, Rina Moretta mengapresiasi sambutan dan merasa bangga dapat mengunjungi fasilitas produksi munisi PT Pindad.

(Dok Pindad)

“Kami berterima kasih atas sambutan yang diberikan. Sebagai industri strategis bidang pertahanan, kami mendukung peningkatan dan pengembangan produksi munisi PT Pindad untuk memenuhi kebutuhan pertahanan negara” jelas Rina.

Kunjungan kemudian dilanjutkan dengan meninjau mengunjungi berbagai fasilitas produksi Divisi Munisi Pindad yang memiliki luas 166 hektare dan terdiri dari fasilitas produksi MKK, MKB atau menengah dan fasilitas pengembangan serta laboratorium uji munisi. Kegiatan kunjungan diakhiri dengan meninjau berbagai produk munisi, senjata dan mencoba menembak menggunakan produk senjata SS2 V4. (gin)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER