Rabu, 28 Februari 2024

Dankodiklatad Tinjau Latihan Puncak YTP

BACA JUGA

IDM – Dankodiklatad Letnan Jenderal TNI Ignatius Yogo Triyono, meninjau langsung Puncak Latihan Antar Kecabangan Batalyon Tim Pertempuran (YTP) 112/DJ di Jantho Kompleks, Provinsi DI Aceh. Rabu (6/8/).

Dalam kegiatan tersebut Dankodiklatad Letnan Jenderal TNI Ignatius Yogo Triyono yang didampingi sejumlah pejabat pendamping menyaksikan secara langsung sinergitas manuver dan tembakan dari berbagai satuan kecabangan yang dimiliki oleh jajaran Kodam Iskandar Muda di antaranya Baterai Armed, Kompi Kavaleri, Baterai Arhanud dan pasukan Infanteri.

Dikutip dari satuan tugas Penerangan Kodam IM bahwa latihan ini menjadi latihan pertama yang menerapkan doktrin terbaru TNI AD dalam bidang pengambilan keputusan taktis yang dikenal dengan istilah PPKM.

(Pen Kodiklatad)

Dalam pengarahannya, Ignatius Yogo menyampaikan terima kasihnya kepada Kodam Iskandar Muda dan jajarannya atas kerja sama selama pelaksanaan Lat Ancab YTP 112/DJ.

“Saya bangga melihat latihan ini karena kalian telah membuktikan profesionalisme, kemampuan dan semangat yang sangat tinggi dalam melaksanakan seluruh tahap latihan”, ungkap Ignatius Yogo.

Dalam kegiatan puncak latihan tersebut juga ditampilkan kemampuan evakuasi udara korban oleh Tim Kesehatan dan Penerbad menggunakan Helikopter Bell 412, pengintaian sasaran oleh Drone Regu Topografi, peledakan bunker oleh tim Zeni, pembekalan munisi dan logistik oleh Pal dan Bekang, penangkapan tawanan perang oleh tim Pom dan pemasangan instalasi mobile repeater oleh tim perhubungan. (gin)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER