Kamis, 13 Juni 2024

Kodam Udayana Kerahkan Belasan Ranpur Jaga Venue WWF ke-10

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Satgas Pamwil) dari Kodam IX/Udayana mengerahkan belasan kendaraan tempur (ranpur) untuk menjaga tempat kegiatan (venue) pelaksanaan KTT WWF Ke-10 di Bali.

Dansubsatgas Pengamanan Tempat Kegiatan, Kolonel Arh Teguh Waluyo mengatakan bahwa pihaknya saat ini melaksanakan pengamanan di seluruh venue selama berjalannya kegiatan untuk mengeliminir dan mencegah berbagai ancaman yang dapat mengganggu berjalannya kegiatan KTT WWF ke-10.

Baca Juga: Satgas Yonif 509 Kostrad Laksanakan Patroli dan Berikan Bantuan Pada Masyarakat

“Kami menerjunkan ratusan personel yang terbagi menjadi 4 kelompok untuk mengamankan lokasi atau venue kegiatan di Kawasan BICC, BNDCC, GWK dan Tahura. Dikarenakan venue di BICC ini adalah lokasi inti, maka kita juga menyiagakan belasan Kendaraan Tempur (Ranpur) dan Kendaraan Taktis (Rantis) untuk mengamankan VVIP apabila terjadi chaos (kekacauan) atau hal-hal yang tidak kita inginkan,” jelas Dansubsatgas seperti dikutip keterangan Pendam XI/Udayana, Senin, (20/5).

Terkait dengan pencegahan gangguan keamanan, Kolonel Teguh Waluyo mengungkapkan bahwa H-5 sebelum kegiatan pihaknya telah melaksanakan patroli-patroli keamanan di sekitar lokasi kegiatan. Sub Satgas Pengamanan Tempat Kegiatan juga telah berkoordinasi dengan semua pihak terkait, baik itu dari penyelenggara acara, Event Organizer (EO), Paspampres, hingga management tempat kegiatan, guna meyakinkan keamanan.

Baca Juga: Program Falcon STAR-eMLU, Skatek 042 Lanud Iswahjudi Rampungkan Modernisasi Pesawat F-16 AM TS-1611

“Kami mengharapkan semua kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan terkendali, sehingga dapat menjadikan Bali sebagai cerminan keamanan di Indonesia. Selain itu, kami juga berharap agar masyarakat di Bali dapat mendukung kegiatan KTT WWF, sehingga seluruh rangkaian kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses, lancar dan aman,” kata Dansubsatgas. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER