Kodam Jaya, Pelajar dan Ormas Peringati Pertempuran Lengkong ke-77

BACA JUGA

ads-custom-1

Jakarta, IDM – Memperingati pertempuran Lengkong yang ke-77 Tahun 2023, Kodam Jayakarta bersama Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI yang diwakili Dirjen Pothan Kemhan RI Mayjen TNI Dadang Hendra Yudha, Polres Metro Tangerang Kota, ormas Kota Tangerang, para pelajar dan pramuka menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di TMP Taruna Kelurahan Sukaasih, Kota Tangerang, Rabu (25/1).

Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Edy Sutrisno yang mewakili Pangdam Jaya mengatakan upacara ini digelar dengan maksud untuk mengenang dan sekaligus meneladani peristiwa heroik perjuangan dan pengorbanan tanpa pamrih dari para Taruna tepatnya pada tanggal 25 Januari 1946 di Desa Lengkong Wetan, Serpong, Tangerang.

“Para Taruna dibawah pimpinan Mayor Daan Mogot melaksanakan tugas pelucutan senjata tentara Jepang yang berada di desa Lengkong, tugas ini merupakan tindak lanjut kesepakatan pemerintah dan sekutu sebagai pemenang setelah Jepang menyerah, dengan di bom atomnya kota Nagasaki dan Hiroshima,” kata Kasdam.

Baca: Dukung Operasi Pendaratan Amfibi, TNI AU Kerahkan Helikopter dan Jet Tempur

Setelah pelaksanaan upacara ziarah dan tabur bunga dilanjutkan upacara dan peletakan karangan bunga di Monumen Daan Mogot Peristiwa Pertempuran Lengkong Jl. Raya BSD Kelurahan Lengkong karya Kota Tangerang Selatan. (rr)

ads-custom-2

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

BERITA TERBARU

ads-custom-5

POPULER