Selasa, 27 Februari 2024

Koarmada II Lepas Kepulangan Kapal Selam HMAS Farncomb ke Australia

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Koarmada II melepas kapal selam Angkatan Laut Australia atau Royal Australian Navy (RAN) submarine HMAS Farncomb yang bertolak kembali ke Australia dari Surabaya, Selasa (6/12).

Dalam sambutannya, Kaskoarmada II Laksamana Pertama TNI Andi Abdul Aziz, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan diskusi bersama yang telah terlaksana. “Semoga kembali dengan selamat sampai di Australia,” ucapnya dikutip dari keterangan Dispen Koarmada II, Rabu (7/12).

Koarmada II Lepas Kepulangan Kapal Selam HMAS Farncomb ke Australia.
(Dok. Dispen Koarmada II)

Andi juga mengatakan, diharapkan dengan adanya hubungan kerja sama yang sudah terjalin antar kedua negara dapat meningkatkan latihan bersama tentang penyelamatan kapal selam.

Pada kesempatan tersebut, CO HMAS Farncomb CMDR Calvin Timms juga berterima kasih atas sambutan TNI AL, khususnya Koarmada II yang ramah serta mendapat dukungan fasilitas selama di Surabaya.

Koarmada II Lepas Kepulangan Kapal Selam HMAS Farncomb ke Australia.
(Dok. Dispen Koarmada II)

Sebelumnya, di bawah kepemimpinan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, dukungan pengamanan serta fasilitas labuh bertujuan meningkatkan kerja sama antarangkatan laut, baik bilateral maupun multilateral.

Baca: Koopskasel dan KKIP Bahas Pengembangan Industri Kapal Selam dalam Negeri

Hal tersebut menggambarkan bagaimana pentingnya kerja sama angkatan laut dengan negara-negara sahabat untuk menjaga stabilitas keamanan kawasan dan membangun kepercayaan internasional terhadap TNI AL. (at)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER