Klaster Edukasi Kampung Bahari Nusantara TNI AL Terima 68 Laptop

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI AL menerima 68 unit laptop untuk rumah pintar (rumpin) klaster edukasi Kampung Bahari Nusantara (KBN) Angkatan Laut di seluruh Indonesia, Jakarta, Senin (19/9).

Puluhan laptop tersebut adalah corporate social responsibility (csr) dari PT Arwana Citramulia Tbk. untuk pendidikan anak-anak pesisir, diberikan oleh Direktur Utama PT Arwana Citramulia Tbk, Tandean Rustandy kepada Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) KSAL Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah.

Alamsyah yang mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, berterima kasih atas sinergitas dan kepedulian PT Arwana Citramulia Tbk. terhadap KBN Angkatan Laut dan sebagai respon positif atas keseriusan TNI AL membantu pemerintah menyejahterakan masyarakat pesisir.

“Tentunya, akan sangat bermanfaat untuk memajukan masyarakat pesisir khususnya di bidang pendidikan,” kata Alamsyah, dikutip dari keterangan Dispenal, Selasa (20/9).

Lebih lanjut, Alamsyah menjelaskan program KBN saat ini terdapat di 68 lokasi berbagai wilayah seluruh Indonesia sehingga ke-68 laptop tersebut nantinya akan didistribusikan ke seluruh KBN. Selain itu, pembentukan KBN akan terus berlanjut dengan tujuan memberdayakan masyarakat pesisir.

“Selain klaster edukasi, terdapat klaster ekonomi, kesehatan, pariwisata, dan pertahanan keamanan,” tutur Alamsyah. (at)

EDISI TERBARU

sidebar

BERITA TERBARU

POPULER