Selasa, 25 Juni 2024

Kibarkan Bendera di Langit Kertajati, TNI AL Raih Rekor MURI

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Korps Marinir TNI AL melaksanakan pengibaran bendera merah putih berukuran besar, pada ketinggian 10.000 kaki di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. Hal tersebut dilakukan dalam rangka menyambut HUT ke-78 Korps Marinir yang diperingati 15 November mendatang.

Mengutip keterangan Dispenal Minggu (5/11), aksi pengibaran bendera raksasa yang dilakukan oleh 8 personel pasukan khusus TNI AL, Detasemen Jalamangkara (Denjaka) itu juga dihelat untuk memecahkan Rekor MURI.

Baca Juga: KSAD Gelar Apel Dansat, Pesan Sikap Netralitas TNI AD Jelang Tahun Politik

Adapun bendera yang dikibarkan memiliki panjang 61.82 m, lebar 43.7 m, luas bendera 2.701 m2. Total berat bendera keseluruhan 232,4 kg. Peterjun berjumlah 8 orang, terdiri dari 1 peterjun pembawa bendera dan 7 kameramen.

Pengibaran bendera
(Foto: Dok. Dispenal)

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Nur Alamsyah mengaku bangga dengan capaian tersebut. Menurutnya, ini adalah sejarah baru yang diraih satuannya.

Baca Juga: Prabowo Siapkan RS TNI untuk Menerima Pasien dari Palestina

“Ini adalah sebuah sejarah yang akan selalu terpatri dan diingat karena sudah bisa memecahkan rekor MURI pengibaran bendera raksasa dan menjadi peringkat ke-3 di dunia,” kata Nur Alamsyah. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER