Rabu, 12 Juni 2024

Kasau Awards 2024: Apresiasi Atas Kontribusi Positif Para Jurnalis dan Media

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI Angkatan Udara (TNI AU) melalui Dinas Penerangan Angkatan Udara (Dispenau) kembali menggelar kompetisi untuk para awak media dan jurnalis bertajuk “Kasau Awards 2024”.

Hal tersebut disampaikan oleh Kadispenau Marsma TNI Ardi Syahri saat acara “Silaturahmi dan Sosialiasi Kasau Awards 2024” yang digelar di Jakarta, Selasa (28/5).

“Kasau Awards 2024 ini merupakan apresiasi kepala staf angkatan udara kepada para jurnalis dan media yang telah memberikan kontribusi positif terhadap opini tentang TNI Angkatan Udara,” jelas Ardi.

Baca Juga: Ratusan Taruna Tingkat III AAU Ikuti Latihan CWP dengan Pesawat Hercules

Ia menambahkan, secara khusus, tema yang diusung pada kompetisi tahun ini relevan dengan visi yang digiatkan oleh KSAU Marsekal TNI M. Tonny Harjono yakni TNI AU yang AMPUH (Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis).

“Dengan kriteria (dan tema) tersebut kalau jurnalis bisa mengaitkan dengan TNI AMPUH itu lebih baik,” sambung Kadispenau.

Kasubdispenum Dispenau Kolonel Sus Ahmad Nairiza
Kasubdispenum Dispenau Kolonel Sus Ahmad Nairiza saat sosialisasi ‘Kasau Awards 2024’. (IDM/Yuli Ari)

Secara teknis pelaksanaan, Kasubdispenum Dispenau Kolonel Sus Ahmad Nairiza menjelaskan, ‘Kasau Awards 2024’ memiliki lima kategori yakni kategori isu strategis untuk media cetak dan online; isu humanis untuk media cetak dan online; news televisi untuk media televisi; feature atau program tv untuk media televisi; dan foto jurnalis untuk jurnalis.

“Pengiriman karya jurnalistik dilakukan pada periode 27 Mei hingga 7 Juni 2024, dan para pemenang akan diumumkan pada 25 Juni 2024,” jelas Nairiza.

Baca Juga: Laksma Bambang Trijanto Resmi Jabat Kepala Zona Bakamla Barat

Materi lomba dapat dikirim dalam bentuk soft copy ke alamat email [email protected] dengan melampirkan identitas pribadi serta identias media (id card).

“Setiap jurnalis diperbolehkan mengirim lebih dari satu karya jurnalistik,” imbuh Kolonel Nairiza.

Para pemenang nantinya akan mendapat tropi dan piagam penghargaan dari KSAU Marsekal TNI M. Tonny Harjono pada acara puncak ‘Kasau Awards 2024’ yang dijadwalkan digelar pada 27 Juni 2024 di Gedung Ardhya Loka, Halim Perdanakusuma, Jakarta. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER