Kamis, 13 Juni 2024

Kapal Pemburu Ranjau Pulau Fani Akan Terlibat Glagaspur Tingkat III

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Satuan Kapal Ranjau (Satran) Koarmada II akan melibatkan kapal perang pemburu ranjau KRI Pulau Fani-731 dan KRI Pulau Fanildo-732 dalam latihan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) tingkat III (L3) 2024.

Untuk memastikan kesiapan prajurit dan kapal perang pada latihan Glagaspur tingkat III, Komandan Satran Koarmada II Kolonel Laut (P) Fitriyan Rupito memimpin apel gelar pasukan, di dermaga Semampir I, Surabaya, Jawa Timur, Senin (27/5).

Baca Juga: Disaksikan Panglima TNI, Hadi Gandeng Tangan Kapolri dan Jaksa Agung, Sejukan Suasana

Pada kesempatan tersebut, Fitriyan mengatakan latihan Glagaspur tingkat III kali ini bertujuan meningkatkan kemampuan tempur unsur Satran jenis kapal pemburu ranjau (KRI kelas Pulau Fani) Satran Koarmada II untuk mendukung tugas TNI AL.

Apel
(Foto: Dok. Dispen Koarmada II)

“Hal ini akan menjadi bukti konkret Satran Koarmada II benar-benar mempersiapkan diri menghadapi tantangan, ancaman, hambatan, dan gangguan yang ada,” ujar Fitriyan, dikutip dari keterangan Dispen Koarmada II.

Selain itu, ia mengatakan latihan Glagaspur tingkat III kali ini memiliki kepentingan untuk meningkatkan dan mengukur kesiapan personel hingga alutsista unsur-unsur satuan ranjau.

Baca Juga: Danrindam V/Brawijaya Tutup Prodi Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD

“Sekaligus uji doktrin serta kemampuan interoperabilitras antara Satran dengan satuan pendukung dalam melaksanakan operasi militer perang (OMP) maupun operasi militer selain perang ( OMSP)” jelasnya.

“Diharapkan kepada seluruh peserta mampu mengikuti seluruh kegiatan dengan baik dan benar hingga latihan sukses dilaksanakan,” sambungnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER