Kadislitbangad : Kontribusi Pemikiran dan Implementasi Konsep Penting Untuk Tingkatkan Kualitas Litbang

17
Brigjen TNI Terry Tresna Purnama
( Dok Dispenad)

Jakarta, IDM – Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Kadislitbangad) Brigjen TNI Terry Tresna Purnama mengatakan, kemampuan para peserta mengimplementasikan konsep yang telah dirumuskan akan memberikan dampak positif untuk meningkatkan hasil Litbang yang berkualitas. Hal ini disampaikannya saat menutup Rakornis Litbanghan TNI AD TA 2021, di Laboratorium Dislitbangad Batujajar Bandung, Jumat (3/12/2021).

Kadislitbangad juga mengungkapkan rasa bangganya kepada para peserta Rakornis yang konsisten dan serius serta antusias dalam mengikuti Rakornis Litbanghan tersebut sehingga terlahir buah pikir yang cemerlang guna kemajuan Litbanghan ke depan.

Dengan banyaknya sumbangan pemikiran yang disampaikan oleh para peserta, tuturnya, sebagai kontribusi dalam merumuskan konsep yang aplikatif guna meningkatkan hasil kegiatan Litbang yang semakin berkualitas dan memiliki prospek untuk dikembangkan sampai dengan produksi massal.

“Saya mengharapkan para peserta tidak hanya mampu memberikan kontribusi berupa sumbangan pemikiran, tapi yang lebih penting adalah para peserta mampu mengimplementasikan konsep tersebut guna meningkatkan kualitas pelaksanaan kegiatan Litbang,” tegasnya.

Ia pun mengingatkan agar para peserta dapat mengambil manfaat dari forum Rakornis yang telah dilaksanakan ini, sehingga ke depan lebih baik lagi dan mampu menghasilkan karya-karya Litbang yang semakin berkualitas dan bermanfaat guna mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh prajurit dan satuan TNI AD.

“Evaluasi kegiatan ini sebagai bahan untuk penyempurnaan kegiatan Rakornis Litbanghan ke depan,” pungkasnya. (nhn)