Jumat, 19 April 2024

Jelang KTT ke-42 ASEAN, Danyonko 464 Kopasgat Cek Kesiapan Personel

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Batalyon Komando (Yonko) 464 Kopasgat menggelar apel kesiapan personel dan perlengkapan yang akan dikerahkan dalam perhelatan KTT ke-42 ASEAN bertempat di Lapangan Apel Mayonko 464 Kopasgat, Malang, Selasa (2/5).

Apel kesiapan ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Komando (Danyonko) 464 Kopasgat Letkol Pas Puthut HM.

Baca Juga: KSAD: Poltekad Akan Punya Program Studi Rekayasa Keamanan Siber dan Persenjataan Militer

Dalam pelaksanaan tugas nanti, para prajurit Yonko 464 Kopasgat akan tergabung dalam Satgas PAM bandara dan pelabuhan di Bandara Tambaloka, di bawah pimpinan Puthut.

yonko 464 Kopasgat
Danyonko 464 Kopasgat 464 Kopasgat Letkol Pas Puthut HM saat mengecek kesiapan personel yang akan bertugas dalam tugas pengamanan KTT ke-42 ASEAN. (Foto: Dok. Instagram @kopasgat_tniau)

“Kita mendapatkan tugas mulia sebagai tim pengamanan, baik di dalam maupun di luar bandara sesuai dengan radius yang sudah ditentukan. Saya berharap kepada seluruh prajurit untuk cek dan ricek perlengkapan yang akan dibawa. Jangan sampai ada yang kurang sedikit pun, karena itu untuk mendukung tugas kita,” ungkap Danyonko 464 Kopasgat dikutip dari instagram Kopasgat, @kopasgat_tniau, Rabu (3/5).

Baca Juga: Panglima Yudo Mutasi 37 Pati TNI AL, Dua Jenderal Ini Gantikan Pangkoarmada III dan Pangkolinlamil

Puthut kemudian berpesan kepada seluruh prajuritnya untuk melaksanakan tugas ini dengan baik sesuai prosedur pengamanan dan meminta mereka untuk menyiapkan rencana kontingensi terhadap berbagai kemungkinan yang terjadi.

“Latihkan dan praktekkan (rencana kontingensi itu) di lapangan agar (kalian dapat) mengambil tindakan sesuai dengan prosedur. Kita berdoa bersama agar nantinya kegiatan ini bisa berjalan aman, lancar dan sukses,” pungkasnya. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER