Rabu, 28 Februari 2024

Jelang Hari Bakti TNI AU, Lanud Ats Siapkan Dua Lokasi Bakti Sosial untuk Masyarakat

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Lanud Atang Sendjaja (Ats) Bogor telah mempersiapkan sejumlah kegiatan bakti sosial yang akan digelar dalam rangka peringatan Hari Bakti ke-76 TNI AU.

Untuk mensosialisasikan rencana tersebut, Lanud Ats menggelar acara silaturahmi pemerhati sosial bertempat di Aula dr. Sukirman RSAU dr. M. Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja Bogor, Rabu (7/6).

Dilansir dari keterangan Penerangan Lanud Ats yang diterima redaksi IDM, pada peringatan Hari Bakti TNI AU tahun ini, kegiatan bakti sosial Lanud Ats akan difokuskan di dua lokasi yakni Ujung Genteng Sukabumi dan juga RSAU dr. M.Hassan Toto.

Baca Juga: Daftar 25 Kapal Perang dan Enam Helikopter dari Belasan Negara di MNEK 2023

Kegiatan di Ujung Genteng, menurut rencana akan diselenggarakan pengobatan massal, pemberian sembako dan juga renovasi tempat pendidikan PAUD.

TNI AU
Peserta acara silaturahmi pemerhati sosial yang digelar oleh Lanud Ats. (Foto: Dok. Penerangan Lanud Ats)

Sementara itu, untuk bakti sosial yang digelar di RSAU dr. M. Hassan Toto akan berfokus pada kegiatan seperti operasi bibir sumbing, operasi katarak, pemberian kaki palsu, pemberian alat pendengaran, serta donor darah.

Dalam sambutannya, Danlanud Atang Sendjaja Marsma TNI M. Taufiq Arasj mengungkapkan, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat.

Baca Juga: Dihadiri 6 Negara ASEAN, Bakamla RI Gelar ASEAN Coast Guard Forum 2023

” Insyaallah mendapat keberkahan, dan saudara-saudara kita yang benar-benar membutuhkan dapat turut merasakan kegembiraan hidup,” imbuhnya.

Rencana bakti sosial ini mendapat respons positif dari para pemerhati sosial, di mana mereka menyatakan dukungan dan siap menyukseskan kegiatan ini.

Acara kemudian ditutup dengan peninjauan terhadap sejumlah fasilitas di RSAU dr. M. Hassan Toto oleh para tamu undangan. (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER