Sabtu, 25 Mei 2024

Jelang G20 Bali, KRI dr Wahidin Sudirohusodo-991 Latihan Pengamanan di Perairan Benoa

BACA JUGA

Jakarta, IDM – KRI dr Wahidin Sudirohusodo-991 sebagai Satuan Tugas (Satgas) Laut Pengamanan VVIP Forum G20 Presidensi di Bali melaksanakan latihan di perairan Benoa, Rabu (9/11).

Komandan KRI dr Wahidin Sudirohusodo-991 Letkol Laut (P) Anang Setioko, mengatakan latihan tersebut terdiri dari sailing pass bersama unsur KRI lainnya, photo exercise, dan helly deck party yang melibatkan helikopter TNI AL Bell 412EP HU-4025 sebagai simulasi evakuasi medis dari udara dan laut.

“Latihan bertujuan memantapkan pelaksanaan satgas pengamanan laut dalam rangka mendukung pengamanan VVIP Forum G20 Presidensi di Bali,” jelasnya dikutip dari keterangan Dispen Koarmada III.

Sebelumnya, Forum G20 di Bali adalah forum kerja sama multilateral yang terdiri dari 19 negara utama dan satu lembaga Uni Eropa yang memiliki kelas pendapatan menengah dari negara berkembang hingga tinggi dari negara maju.

Baca: KSAD: TNI AD Turunkan 6.552 Personel Amankan KTT G20

Anggota G20 terdiri dari Afrika Selatan, Amerika Serikat (AS), Arab Saudi, Argentina, Australia, Brasil, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Meksiko, Republik Korea Selatan, Rusia, Prancis, Cina, Turki, dan Uni Eropa. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER