Minggu, 26 Mei 2024

Jajal F-16, KSAL Curhat Jadi Penerbang Tempur Ternyata Sulit

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali berkesempatan terbang dengan jet tempur F-16 selama 30 menit bersama Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Kesempatan mencoba pesawat canggih tersebut dilakukan dalam rangkaian acara penyematan brevet Wing Penerbang Kehormatan Kelas I dari TNI AU di Lapangan Udara Iswahjudi, Madiun, Jawa Timur, Selasa (21/3).

Baca Juga: Wamenhan: Penerbang TNI AU Adalah Orang-orang Hebat

Ali menyampaikan, penyematan penghargaan brevet Wing Penerbang ini adalah suatu kehormatan dan kebanggaan.

KSAL
(Foto: Dok. Dispenal)

“Terima kasih untuk bisa menjadi warga kehormatan dari penerbang TNI AU. Saya biasa di laut dan di bawah laut, sekarang di udara ternyata sulit sekali,” ucap Ali dikutip dari keterangan Dispenal, Rabu (22/3).

Baca Juga: Usai Tunaikan Misi Kemanusiaan di Turki, Satgas TNI AU Pulang ke Tanah Air

Penghargaan ini juga salah satu bentuk soliditas antarmatra di tubuh TNI, di mana sebelumnya TNI AL memberikan penghargaan kepada KSAU dengan menyematkan brevet Hiu Kencana TNI AL pada Desember 2022 dan juga diangkat sebagai warga kehormatan Korps Marinir pada Januari 2023. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER