Selasa, 27 Februari 2024

Gerakan Laut Bersih Nasional Sambut HUT ke-77 TNI AL

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI AL melalui leading sektor Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar “Gerakan Laut Bersih Nasional” secara serentak di 77 lokasi seluruh Indonesia. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjelang HUT ke-77 TNI AL, pada Sabtu (10/9).

Kepala Dinas Penerangan TNI AL (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono, mengatakan sasaran acara ini adalah tercapainya ruang, alat, kondisi kejuangan yang tangguh untuk mewujudkan pertahanan negara di laut. Selain itu, terwujudnya kerja sama yang baik antara komponen bangsa serta terjalin kemanunggalan TNI AL dan rakyat dalam memelihara kelestarian laut.

(Dok Dispenal)

“Juga bertujuan terciptanya kesadaran dalam menjaga kelestarian laut Indonesia untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat,” kata Julius, dikutip dari keterangan tertulis Dispenal, Rabu (7/9)

Kegiatan yang dipimpin Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono ini bertujuan meningkatkan persatuan dan kesatuan lintas sektor dalam penanganan sampah di laut.

“Serta mengedukasi masyarakat tentang pengelolaan sampah yang baik agar ekosistem laut tetap lestari,” ujar Julius.

Gerakan Laut Bersih yang mengusung tema “Membangun Kejayaan Maritim Untuk Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” ini akan dianugerahi sertifikat Rekor MURI ketiga kalinya untuk TNI AL pada tahun ini, pascasebelumnya penanaman mangrove serta pengibaran bendera di bawah laut secara serentak. (at)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER