Selasa, 16 April 2024

Gelar Latihan Terjun Penyegaran, Kopasgat Tingkatkan Kapabilitas Penerjun TNI AU

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak 95 penerjun Batalyon 463 Kopasgat dan Denhanud 476 Kopasgat mengikuti latihan Terjun Penyegaran (Jungar) dengan dropping zone di Grass Trip Lanud Iswahjudi, Madiun, Jumat (24/2).

Dalam latihan kali ini, para penerjun diangkut menggunakan pesawat CN-295 dengan tail number A-2903. Pesawat yang berasal dari Skadron udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta tersebut diawaki oleh Kapten Pnb Jati.

Dalam melakukan aksinya, para penerjun dibagi ke dalam tiga sorties penerbangan. Pada sortie pertama dan ketiga, mereka terjun dari ketinggian 1.200 kaki. Sementara itu, pada sortie kedua, para penerjun melakukan free fall dari ketinggian 9.000 kaki.

Dikutip dari laman resmi TNI AU, latihan Jungar merupakan latihan tahunan yang digelar oleh Kopasgat untuk mengukur kemampuan para penerjun. Latihan ini sekaligus digelar sebagi bentuk penyegaran agar para penerjun dapat terus mengasah kemampuan mereka agar siap dalam melaksanaan tugas, kapan pun dan di mana pun.

Baca: TNI AD Kerahkan Pasukan Jaga Keamanan Perhelatan F1H20 di Balige

“Terjun penyegaran Kopasgat ini sebagai upaya peningkatan kemampuan dan keprofesionalitasan prajurit TNI AU dan meningkatkan potensi kedirgantaraan,” ungkap Komandan Lanud Iswahudi Marsma TNI Irwan Pramuda. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER