Sabtu, 15 Juni 2024

Evakuasi Trailer di Tengah Jalan, Babinsa Sampai Rela Gadai Motor, Ini Kisahnya

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Aksi Kopral Kepala Azmiadi, Babinsa Sungai Dama dari Kodim 0901 Samarinda tengah viral di media sosial. Bukan tanpa sebab, prajurit yang sudah berdinas 30 tahun ini rela menggadai motor beserta Kartu Tanda Anggota (KTA) demi menyewa eskalator untuk memperlancar jalan yang terhalang oleh sebuah truk trailer yang mogok.

Dilansir dari instagram resmi Kodim 0901 Samarinda, @kodim0901_samarinda, Jumat, (20/1) dijelaskan kejadian ini terjadi di tanjakan Gunung Manggah, Jalan Otto Iskandardinata, Samarinda, Rabu, (18/1) kemarin.

Azmiadi mengaku insiatif itu dia lakukan spontan, karena memang trailer memalang itu membuat susah banyak masyarakat yang ingin melintas di jalan itu. Total kemacetan itu memakan waktu sampai 16 jam.

“Demi banyak orang, saya rela gadai motor dulu untuk bayar DP sewa alat berat ekskavator dan mobil (trailer). Karena perusahaan tidak mau tanggung jawab. Ini untuk kepentingan rakyat, supaya arus lalu lintas normal dan tidak terhambat lagi,” kata Azmiadi.

Karena aksinya ini Azmiadi pun diganjar penghargaan oleh Dandim 0901 Samarinda, Kolonel Arm Novi Herdian.

Baca: KSAD Resmikan Fasilitas Terbaru Kolam Renang A.J. Mokoginta Seskoad

“Kemarin sore, saya diingatkan prajurit saya di Kodim 0901 Samarinda. Saya diingatkan, meski dengan pangkat demikian, justru bisa berbuat banyak untuk masyarakat di sekitarnya. Ini lah Kopka Azmiadi, Babinsa Sungai Dama,” kata Novi.

“Saya harap ini menjadi apresiasi banyak orang, utamanya personil Kodim 0901 Samarinda. Babinsa adalah guru terbaik bagi saya, untuk senantiasa berbuat baik kepada masyarakat di sekeliling kita,” tutup Novi. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER