Dua Perwira TNI AL Terima Humanity Awards 2022 di Thailand

BACA JUGA

ads-custom-1

Jakarta, IDM – Kedua perwira menengah TNI AL memperoleh penghargaan di bidang kemanusiaan, mewakili Indonesia di Thailand, Selasa (20/12) lalu.

Dikutip dari laman TNI AL, kedua perwira itu adalah Letkol (Mar) Arief Rahman Hakim dan Letkol Laut (P) Ario Sasongko. Mereka mendapatkan penghargaan tersebut pada Humanity Awards 2022 di Royal Thai Air Force (Angkatan Udara Kerajaan Thailand).

Penghargaan tersebut diberikan kepada Arief karena telah melakukan kegiatan kemanusiaan saat tergabung dalam misi Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) dengan membantu masyarakat di Nepal dan saat di Democratic Republic Congo (DRC) Afrika.

Sedangkan Ario Sasongko mendapat penghargaan karena melakukan misi kemanusiaan dengan mengajar secara sukarela di panti asuhan dan pesantren di daerah Jawa Barat, tanpa membedakan agama, suku dan ras. Ia juga aktif mengajarkan pengetahuan mengenai United Nations Civil-Military Coordination (UN CIMIC).

Pemberian penghargaan Humanity Awards 2022 ini diikuti oleh penerima penghargaan dari 14 negara lainnya, yaitu Amerika Serikat (AS), Rusia, Malaysia, Filipina, Vietnam, Kamboja, Nepal, Inggris, Jerman, India, Bangladesh, Pakistan, Argentina, dan Indonesia. (at)

ads-custom-2

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

BERITA TERBARU

ads-custom-5

POPULER