Dissenlekal Kawal Penembakan Rudal VL Mica dan Torpedo A244S Mod 3

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Dinas Material Senjata dan Elektronika Angkatan Laut (Dissenlekal) akan mengawal penembakan Rudal Sam (VL Mica) dan Torpedo A244S mod 3 dalam latihan Operasi Laut (Latopsla) 2022 dalam waktu dekat ini.

Kepala Dinas Materiel Senjata dan Elektronika Angkatan Laut (Kadissenlekal) Laksamana Pertama TNI Teguh Prasetyo mengungkapkan, penembakan rudal dan torpedo ini sebagai uji kapabilitas dan kemampuan tempur alat utama sistem persenjataan (Alutsista), berupa penembakan senjata strategis TNI AL.

Teguh mengatakan, sebagai pembina teknis materiel senjata dan elektronika TNI AL sesuai tugas pokok satuan, maka kelancaran penembakan senjata strategis TNI AL juga menjadi tugas dan tanggung jawab Dissenlekal.

(Sumber: MBDA)

“Perlu menjadi perhatian dan motivasi kita untuk mempertahankan keberhasilan penembakan senjata strategis dan bila perlu ada peningkatan kemampuan daripada latihan sebelumnya”, kata Teguh, dikutip dari keterangan Dispenal, Selasa (28/6).

Kegiatan latihan penembakan rudal dan torpedo ini sebagai upaya membangun sumber daya manusia (SDM) TNI AL yang unggul dan profesional sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dalam program prioritasnya. Pun, dalam rangka pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan operasi yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi. (at)

EDISI TERBARU

sidebar

BERITA TERBARU

POPULER