Diserahkan ke TNI, Ini Potret Senjata Rakitan Warga Maluku Utara dari Laras Panjang Hingga Pendek

BACA JUGA

ads-custom-1

Jakarta, IDM – Kerja keras Satgas Satuan Organik Maluku Utara Yonarhanud 3/YBY menjaga keamanan di Maluku Utara berbuah hasil. Berkat pendekatan dan sosialisasi, warga yang didominasi laki-laki bahu membahu menyerahkan sejumlah senjata api jenis rakitan yang mereka miliki.

Senjata api rakitan
Senjata api rakitan yang diserahkan warga Halmahera Utara kepada Satuan Organik Maluku Utara Yonarhanud 3/YBY. (Foto: Dok. Dispenad)

Dikutip dari keterangan Dispenad, Selasa, (24/1) total sudah 52 pucuk senjata api rakitan yang diserahkan dengan berbagai jenis model dari laras panjang maupun pendek. Selain itu ada juga warga yang menyerahkan munisi maupun granat.

“Terbaru ada 4 senjata laras panjang dan pendek serta munisi yang diserahkan. Ada juga senjata organik, munisi campuran dan juga bahan peledak seperti granat dan ranjau,” ujar Komandan Satgas Yonarhanud 3/YBY Letkol Arh Achmad Yani.

Senjata api rakitan
(Foto: Dok. Dispenad)

Baca: Bikin Bangga, Kontingen Garuda dapat Penghargaan dari PBB dan UNIFIL

Ia menjelaskan saat ini warga sudah semakin sadar akan larangan menyimpan senjata api, ini dapat dilihat dari banyaknya senjata penyerahan dari warga kepada satgas, kami mengucapkan terimakasih kepada warga yang sudah menyerahkan senjata harapannya agar tercipta kondisi keamanan yang kondusif. (rr)

ads-custom-2

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

BERITA TERBARU

ads-custom-5

POPULER