Minggu, 16 Juni 2024

Disaksikan Menhan Prabowo, PT Pindad Tandatangani MoU dengan LTAT Malaysia pada Defense Air Asia

BACA JUGA

Kuala Lumpur, IDM – Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose beserta Chief Executive Lembaga Tabung Angkatan Tentera (LTAT), Dato’ Ahmad Nazim Abd Rahman menandatangani Nota Kesepahaman pada Senin, 28 Maret 2022 di Defense Services Asia (DSA) 2022, MITEC, Kuala Lumpur, Malaysia.

Penandatangan nota kesepahaman antara PT Pindad dan LTAT disaksikan langsung oleh Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan Senior Defence Minister Malaysia, Hishammuddin Hussein.

Adapun penandatanganan nota kesepakatan hari ini terlaksana untuk menjajaki peluang kerjasama kedua belah pihak untuk mengembangkan usaha industri pertahanan lokal di tingkat negara dan kawasan masing-masing pihak. Penandatanganan ini juga sebagai langkah awal bagi Indonesia dan Malaysia untuk bersinergi dan berkolaborasi untuk meningkatkan kemampuan serta keahlian industri pertahanan masing-masing.

Pada bulan November tahun lalu, delegasi dari Malaysia yang dipimpin oleh Perdana Menteri Dato’ Sri Ismail Sabri Yaakob dan Menteri Senior Pertahanan, Dato’ Seri Hishammuddin Tun Hussein mengunjungi kantor pusat PT Pindad, Bandung. Delegasi telah melihat berbagai kemampuan PT Pindad sebagai perusahaan pertahanan terbesar di Indonesia yang terkenal dengan berbagai produk militer berkualitas tinggi.

Dengan adanya penandatanganan nota kesepahaman ini, diharapkan hubungan bilateral kedua negara akan semakin meningkat lagi. Kerjasama ini juga diharapkan akan menjadikan PT Pindad sebagai mitra strategis Malaysia dan meningkatkan kemampuan baik dari sisi teknologi dan kapabilitas perusahaan.

Lembaga Tabung Angkatan Tentera (LTAT), yang merupakan singkatan dari Armed Forces Fund Board, didirikan sejak Agustus 1972. LTAT Adalah badan hukum pemerintah yang memberikan manfaat bagi Angkatan Bersenjata Malaysia untuk menabung untuk masa pensiun mereka.

Selain panandatangan nota kesepakatan, dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai keinginan bersama kedua Menteri Pertahanan untuk memperkuat kerja sama pertahanan yang selama ini telah terjalin, dengan memfokuskan kepada latihan bersama antara Malaysia Armed Forces (MAF) dan TNI, kerjasama keamanan perbatasan (Border Security Cooperation). (gin)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER