Jumat, 19 April 2024

Di Tempat Penugasan, Satgas Indo RDB Belajar Tiga Bahasa Sekaligus Inggris, Swahili dan France

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Untuk pembinaan dan meningkatkan kemampuan berbahasa asing demi menunjang kelancaran selama di daerah misi, Satgas Indo RDB melaksanakan kelas bahasa di kelas lapangan masing-masing kompinya, Senin (5/6).

Kegiatan yang dipimpin oleh para Perwira Kompi tersebut diawali dengan pengenalan materi dasar Bahasa Inggris, Bahasa Swahili dan juga Bahasa France, yakni meliputi tenses (bentuk kata), listening (mendengarkan), speaking (berbicara), dan introduction (perkenalan).

Baca Juga: Sidang ACDFM ke-20, Panglima TNI Bicara Komitmen ASEAN Pertahankan Perdamaian Kawasan

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan mengingat tantangan tugas semakin meningkat dan kompleks, sehingga diperlukan Satuan yang selalu siap dengan didukung prajurit yang berkualitas melalui pelaksanaan pelatihan di masing-masing kompi, dengan harapan dapat meningkatkan profesionalisme dan kesiapan prajurit yang sudah menjadi kebutuhan dasar yang harus diwujudkan.

Sementara itu, Komandan Satgas Indo RDB Kolonel Inf Made Sandy Agusto, mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh kompi – kompi dengan tujuan untuk meningkatkan soft skill prajurit – prajurit Garuda, terutama untuk dapat berkomunikasi dalam 3 bahasa selama di daerah misi.

Baca Juga: TNI Serahkan Tongkat Keketuaan ACDFM kepada Angkatan Bersenjata Laos

“Prajurit bisa memiliki kemampuan menguasai 3 bahasa dan saya berharap prajurit lebih mudah berkomunikasi dengan masyarakat sekitar dan juga rekan kerja negara lain di daerah misi ini,” kata Dansatgas. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER