Minggu, 26 Mei 2024

Dapat Bantuan Gerobak dari KSAD, Warga Papua Bisa Jual Martabak

BACA JUGA

Jakarta, IDM – “Ini baru pertama kali di Tanah Papua, kita melihat ada mama Papua yang menjual martabak,” begitulah kata Kepala Kampung Yoka, Antonius Mebri saat memberikan ucapan terima kasih usai warganya Arlince menerima bantuan gerobak martabak dari Korem 172/PWY.

Antonius pun berharap kedepan nantinya akan ada terobosan-terobosan baru dalam bidang kuliner yang mengangkat kearifan lokal dari TNI AD.

“Misalnya pembuatan kue dari bahan baku sagu atau bisa mencoba kreasi baru martabak dari sagu,” harapnya.

Di tempat yang sama melalui Vicon, Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring mengatakan gerobak ini merupakan program TNI AD yang diprakarsai KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

“Ini terobosan dalam rangka pemberdayaan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Papua. Sebelum mendapatkan gerobak para Ibu-ibu ini sudah mendapatkan pendampingan dari para babinsa yaitu latihan pembuatan berbagai kuliner yang bisa membantu perekonomian keluarganya,” kata Sembiring dalam keterangan resminya diterima redaksi, Rabu, (26/10).

Ia pun menyampaikan permohonan maaf karena kesibukan KSAD sehingga tidak bisa hadir dan berkomunikasi langsung lewat vicon.

“Bapak KSAD menyampaikan terima kasih kepada Mama Papua yang terus mau berusaha. Semoga bantuan yang diberikan, bisa bermanfaat untuk membantu usahanya. Juga kepada Babinsa dan Danramil yang sudah bekerja melakukan pendampingan. Bapak KSAD berpesan jangan merasa lelah untuk berbuat kebaikan pada masyarakat, dimanapun berada,” ungkap Sembiring. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER