Sabtu, 25 Mei 2024

Danrem 121/ABW Kunjungi Perbatasan Entikong

BACA JUGA

SANGGAU (IDM) – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas yang dipimpin langsung oleh Letkol Inf Alim Mustofa selaku Dansatgas menerima kunjungan Danrem 121/ABW Brigjen TNI Ronny, S.A.P. selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) Satgas Pamtas RI-Malaysia Sektor Barat beserta rombongan di Mako Satgas Yonif 642/Kapuas, Entikong, Sanggau, Kalimantan Barat, Rabu (27/1/2021).

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa dalam keterangannya di Mako Satgas Yonif 642, Entikong, mengungkapkan bahwa Dankolakops Korem 121/ABW beserta rombongan datang untuk bertatap muka langsung dengan anggota. Selain itu, kunjungan ini juga sebagai wujud kepedulian pimpinan terhadap anggotanya yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan.

“Kunjungan Danrem 121/ABW selaku Dankolakops beserta rombongan merupakan suatu kehormatan bagi kami, hal ini menambah moril anggota Satgas dalam menjalankan tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysia Sektor Barat,” ungkapnya.

Dansatgas juga mengatakan bahwa kunjungan ini sekaligus mengecek sarana dan prasarana yang ada di Mako Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas. Tak hanya itu, Danrem 121/ABW juga memberikan tali asih berupa bingkisan kepada prajurit yang sedang melaksanakan tugas tersebut.

Dankolakops Korem 121/ABW Brigjen TNI Ronny mengingatkan anggota untuk selalu menjaga kesehatan di tengah situasi pandemi COVID-19 ini. “Untuk itu saya berharap agar prajurit sekalian melaksanakan olahraga teratur, makan bergizi dan mematuhi protokol kesehatan yang ada,” katanya.

Dankolakops Korem 121/ABW juga mengingatkan agar prajurit tidak melakukan pelanggaran selama melaksanakan penugasan. Oleh karena itu, prajurit harus mempedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit serta 8 Wajib TNI dalam kehidupan sehari-hari.

“Kompak dan solid dalam melaksanakan tugas karena tugas adalah kehormatan, kembali dari tugas dengan keberhasilan,” tegas Ronny.

Kunjungan Dankolakops Korem 121/ABW ini didampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 121 PD XII Tanjungpura Rissa Ronny, Kasiter Korem 121/ABW Kolonel Inf Daniel S Lalawi, Kasipers Korem 121/ABW Kolonel Arm Andi Winasis, Dandim 1206/Psb Letkol Inf Basyaruddin, serta Dandim 1204/Sgu Letkol Inf Affiyansyah. [wan]

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER