Selasa, 16 April 2024

Danpasmar 2 Tinjau Uji Fungsi LVT-7A1 Manuver Laut

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y Rudy Sulistyanto meninjau uji fungsi kendaraan tempur (ranpur) LVT-7A1 manuver laut di Dermaga Satfib Koarmada II, Surabaya, Kamis (13/4).

Dikutip dari keterangan Dispen Kormar, uji fungsi ranpur LVT-7A1 ini dilaksanakan setelah Hardepo di PT Lumindo Artha Sejati. Kegiatan ini dipimpin oleh Kabagum Dislaikmatal Kolonel Laut (T) Imam Nurhadi.

Baca Juga: Pangkostrad: Gugurnya Serka Robertus Simbolon Demi Tegaknya NKRI

Sebelum pelaksanaan, Inspektur Korps Marinir (Irkormar) Brigjen TNI (Mar) Cecep Ruhiat, menyampaikan kepada para pengawak dalam uji fungsi ini agar selalu menjaga faktor keamanan diri masing-masing.

ranpur
(Foto: Dok. Dispen Kormar)

“Kepada tim Dislaikmatal agar melaksanakan dengan sungguh-sungguh sesuai kriteria yang harus dilakukan, tidak ada yang ditutup-tutupi sampaikan sesuai apa adanya,” ujarnya.

Baca Juga: Marinir Amerika Serikat Ajari Prajurit TNI Gunakan Drone Pengintai RQ-20A Puma

Dikutip dari berbagai sumber, tank amfibi LVT-7A1 adalah hasil modifikasi dari jenis LVT yang dijuluki Alligator. Tank yang hingga kini masih digunakan Marinir Korea Selatan sama dengan yang digunakan dalam serangan ke Malvinas atau Falkland, Perang Teluk, dan Perang Irak.

Tank amfibi LVT-7A1 ini memiliki berat 22,8 ton, panjang 7,94 meter, lebar 3,27 meter, dan tinggi 3,26 meter. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER