Danlantamal II Lepas Keberangkatan Kapal Latih KRI Bima Suci

23
Dok. Foto/Puspen Koarmada I

Padang-IDM, Selesai singgah di Padang, Kapal Latih Bima Suci yang membawa Taruna danTaruni sebanyak 85 orang tergabung dalam Operasi Kartika Jala Krida, melanjutkan ke pelabuhan berikutnya yaitu Sabang.

Pelepasan Kapal Latih Bima Suci dipimpin oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso di Dermaga IV Pelabuhan Teluk Bayur Padang.

Selama kunjungannya di Kota Padang, para Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut menampilkan keterampilan Genderang Suling Gita Jala Taruna di Mako Lantamal II Padang Jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang dengan jumlah pengunjung terbatas dan menerapkan protokol kesehatan dikarenakan masih adanya pandemi Covid 19.

Dok. Foto/Puspen Koarmada I

Prosesi pelepasan Kapal Latih Bima Suci didahului dengan laporan Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo yang merangkap Dansatgas Kartika Jala Krida kepada Danlantamal II, dilanjutkan dengan prosesi pelepasan tetap mengacu pada protokol Covid-19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan panitia menyiapkan hand sanitizer. (rgp/wan)