Danlanal Batam Tinjau Pulau Nipa

32
Dok. Foto/Puspen Koarmada I

Batam-IDM, Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (P) Sumantri K., M.M., melaksanakan kunjungan kerja pertamanya setelah menjabat sebagai Danlanal Batam ke Pulau Nipa didampingi Perwira Staf Lanal Batam, Sabtu (17/10/2020).

Pulau Nipa yang berada di Kecamatan Belakang Padang Kota Batam, merupakan bagian dari gugusan pulau yang berada bagian terluar Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berbatasan disebelah utara dengan Singapura. Pulau ini terletak dijalur pelayaran lalu lintas Internasional, kapal yang menuju pelabuhan Singapura dari arah barat berlayar dialur pelayaran sebelah bawah Pulau Nipa, sebaliknya kapal dari pelabuhan Jurong Singapura menuju ke arah barat berlayar dialur sebelah atas dengan frekuensi pelayaran 100 kapal/hari.

Danlanal Batam beserta rombongan disambut oleh Komandan Posal Pulau Nipa Letda Laut (P) Osber Situmorang dengan menerapkan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh dan cuci tangan menggunakan Hand Sanitizer.

Danlanal Batam didampingi Danposal Pulau Nipa melaksanakan peninjauan Posal Pulau Nipa meliputi pengecekan kesiapan Posal, bangunan gedung Posal, maket Pulau Nipa, serta peninjauan Pos Pantau Pulu Nipa.

Dalam kegiatan yang sama, Komandan Lanal Batam juga menyempatkan waktu meninjau pembangunan tangki bahan bakar minyak (BBM) oleh PT. PP disambut oleh Iwan Setiawan selaku Manager Proyek.

Disela-sela kunjungan kerjanya, Danlamal menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi dan fasilitas yang dimiliki Posal/Posmat di bawah jajaran Lanal Batam khususnya yang berada di wilayah perbatasan. (rgp/wan)