Minggu, 26 Mei 2024

Dankodikopsla Tutup Tiga Program Pendidikan TNI AL

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Dankodikopsla) Kodiklatal Laksma TNI Dadang Somantri resmi menutup tiga program pendidikan TNI AL di Surabaya, Rabu (27/9).

Mengutip keterangan Dispenal, ketiga pendidikan itu yakni Kursus Perwira Penyidik Tindak Pidana Tertentu Di Laut (Suspaidikla) 2023, Pendidikan Pertama Perwira Karier (Dikmapa PK) TNI AL Angkatan 30, dan Pendidikan Perwira Prajurit Sukarela Dinas Pendek (PSDP) Penerbang TNI AL Angkatan 33.

Adapun jumlah Perwira Suspaidikla sebanyak 30 orang dan Perwira PSDP Penerbang TNI AL sebanyak 20 orang. Sedangkan Dikmapa PK, berjumlah 136 perwira siswa (pasis) yang terdiri dari 7 orang dari Korps Pelaut. 14 dari Korps Teknik, 15 dari Korps Teknik.

Baca Juga: 206 Prajurit Muda Siap Perkuat Pangkalan TNI AL Wilayah Koarmada III

Kemudian ada 9 orang dari Korps Suplai, 4 orang dari Korps Kesehatan, 67 orang dari Korps Khusus, 3 orang dari Korps Pomal dan 17 Korps Hukum. Khusus para pasis Dikmapa PK, Dadang menyebut mereka akan menempuh pendidikan lanjutan kejuruan masing-masing.

Dadang memastikan pihaknya telah memberikan pembekalan keilmuan terbaik pada para siswa dari tiga program pendidikan tersebut.

“Guna tercapainya tujuan dan sasaran pendidikan, untuk Perwira Suspaidikla telah dibekali berbagai ilmu tentang protap keamanan laut (kamla) perundang-undangan tentang kamla serta didukung latihan pratek pemberkasan KRI dan Pangkalan,” kata Dadang.

Baca Juga: KSAD Mengutus 1000 Personel Bersihkan Sungai Deli di Medan

“Sedangkan untuk Perwira Dikmapa PK dan PSDP Penerbang telah dibekali berbagai ilmu seperti dasar kematraan laut, kejuangan, pengetahuan dasar serta didukung latihan praktek baik di Puspeknubika maupun di KRI,” sambungnya.

Ia pun berpesan kepada seluruh pasis agar mengamalkan pendidikan yang telah ditempuh untuk melahirkan inovasi untuk memajukan matra laut.

“Implementasikan ilmu yang telah didapat sebagai bekal dalam penugasan dan diharapkan sebagai perwira harus memiliki kemauan keras dan kreatifitas, serta daya inovasi yang tinggi, untuk maju dalam mengemban setiap tugas yang diberikan,” ucap Dadang. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER