Selasa, 16 April 2024

Beri Pengarahan kepada Satgas Baret Jingga di Papua, Dankopasgat: Fokus, Konsentrasi dan Waspada

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) Marsda TNI Wahyu Hidayat memberi pengarahan kepada ratusan prajurit Kopasgat yang tergabung dalam operasi penebalan Satuan Tugas (Satgas) Kopasgat Satuan Organik BKO Pangdam XVII/Cenderawasih bertempat di Hanggar Borokup Lanud Manuhua, Biak, Kamis (30/3).

Dalam pengarahan tersebut, Wahyu berpesan agar 170 prajurit Baret Jingga yang tergabung dalam Satgas ini dapat menunaikan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan memegang teguh prinsip Sumpah Prajurit, Sapta Marga, serta 8 Wajib TNI. Pasalnya, tugas ini disebut Dankopasgat sebagai bentuk kehormatan karena pimpinan TNI telah memercayai dan memberikan tugas ini kepada mereka.

Wahyu Hidayat
Dankopasgat Marsda TNI Wahyu Hidayat saat memberikan penagrahan kepada Satgas Kopasgat yang tergabung dalam operasi penebalan Satgas Kopasgat Satuan Organik BKO Pangdam XVII/Cenderawasih. (Foto: Dok. Instagram @kopasgat_tniau)

“Fokus dan konsentrasi pada tugas, senantiasa waspada dan jangan pernah lengah, terutama terhadap rutinitas keseharian di medan tugas nanti. Laksanakan patroli keamanan, rebut hati dan simpati rakyat sekitar dengan menghormati kearifan lokal setempat,” pesan Dankopasgat.

Baca Juga: Kikav 8 Ciptakan Inovasi Scan Barcode Kendaraan Tempur

Melansir keterangan Penerangan Kopasgat, Satgas Kopasgat akan mulai menjalankan tugas mereka untuk menjaga keamanan wilayah Papua pada 1 April 2023. Dalam pelaksanaan tugasnya, mereka akan berada di bawah kendali operasi Pangdam XVII/Cenderawasih. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER