Belum Genap Setahun Jadi Perwira TNI, Letda Nugra Pussaka Divonis Kanker

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebagai Bentuk kepedulian terhadap prajurit, KSAD Jenderal Andika Perkasa bersama Ketua Persit Hetty Andika Perkasa menjenguk seorang prajurit TNI Angkatan Darat Letda ARM Nugra Pussaka yang divonis terkena kanker. Dikutip dari akun youtube TNI Angkatan darat, saat Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa, menjenguk Saka yang tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

Prajurit yang akrab disapa Saka menceritakan kronologis dirinya divonis Kanker. Saat ditemui KSAD, Saka mengatakan hanya merasakan munculnya Benjolan di tubuhnya. Saka juga mengaku, saat memeriksakan diri di Kesehatan Daerah Militer (Kesdam) Iskandar Muda (Aceh), ia hanya di diagnosa mengalami infeksi.

“Awalnya sehat-sehat saja. Namun tiba-tiba terasa ada benjolan tahun lalu, bulan November saya periksa di Kesdam (Kesehatan Daerah Militer). Lalu, katanya hanya infeksi.”ujar Saka.

Hingga maret 2021 benjolan itu semakin terasa sakit. Atas inisiatif sendiri Saka akhirnya datang ke RSPAD hingga akhirnya divonis mengidap kanker.

” Pada Maret 2021 saya ada penataran di Cimahi, saya sempatkan cek di RSPAD dengan inisiatif saya sendiri karena benjolan belum kempes-kempes. setelah di cek Tumor Marker ternyata positif,” katanya.

Mendengar Kisah Saka, KSAD Andika perkasa pun tak henti-hentinya memberikan semangat kepada Saka, Yang merupakan anak dari Brigjen TNI (Anumerta) Ricky Samuel mantan Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Danpusdikpassus) yang gugur dalam menjalani tugas .

“Harus sehat, Saka harus bisa meneruskan cita-cita Papa (Brigjen TNI Ricky Samuel). Semua sayang sama Saka, harus kuat dan harus punya keinginan, saya harus sembuh, saya bisa sembuh, saya pasti bisa sembuh,” Ujar KSAD.

Letda Nugra Pussaka merupakan lulusan taruna akmil tingkat IV tahun pendidikan 2019/2020 yang bertugas di Batalyon Yon Armed 17/ rencong Sakti. (man)

EDISI TERBARU

sidebar

BERITA TERBARU

POPULER