Rabu, 12 Juni 2024

Bahas Penguatan Industri Pertahanan, Prabowo Bertemu Dubes Slovakia

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Usai bertemu dengan Dubes Denmark, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan Duta Besar Slovakia Tomas Ferko di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (5/6).

Prabowo menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Tomas karena telah meluangkan waktunya untuk melakukan kunjungan kehormatan (courtesy call) kepada Menteri Pertahanan Republik Indonesia.

“Terima kasih H.E Mr. Tomas, telah hadir ke Kementerian Pertahanan Republik Indonesia,” ujar Prabowo.

Baca Juga: KSAD: Ingat Sumpah Prajurit Jangan Terlibat Judi Online

Slovakia sendiri merupakan salah satu negara yang memiliki industri teknologi dan pertahanan di Eropa dengan kualitas yang baik dan berstandar NATO sehingga bisa menjadi alternatif bagi Indonesia untuk pengadaan, pemeliharaan alutsista, dan pengembangan industri pertahanan.

Prabowo menegaskan bahwa pengadaan dan pemeliharaan alutsista serta pengembangan industri pertahanan adalah penting bagi Indonesia. Adapun langkah ini tidak hanya meningkatkan kemandirian pertahanan negara, tetapi juga diperlukan untuk mendorong pertumbuhan industri dalam negeri.

Baca Juga: Yonif Raider 641/Beruang Tiba di Papua, Dapat Pesan Khusus Terkait OPM

“Pengembangan industri pertahanan bagian utama dan penting untuk memastikan kesiapan dan kekuatan pertahanan nasional,” ujar Prabowo.

Untuk itu, Prabowo menekankan bahwa diperlukan kolaborasi yang produktif antara Indonesia dan Slovakia.

“Kami ingin senantiasa memiliki hubungan pertahanan bilateral yang harmonis dan saling menguntungkan dengan Slovakia, khususnya dalam melibatkan industri pertahanan dalam negeri Indonesia,” kata Prabowo. (nhn)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER