Babinsa yang Viral Gadai Motor Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa dari KSAD

BACA JUGA

ads-custom-1

Jakarta, IDM – Kopral Kepala (Kopka) Azmiadi, Babinsa Koramil 02/Sungai Pinang Kodim 0901/Samarinda yang viral di media sosial lewat aksinya menggadai motor beserta Kartu Tanda Anggota (KTA) demi menyewa eskalator untuk memperlancar jalan yang terhalang oleh sebuah truk trailer yang mogok mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Azmiadi yang menghadap KSAD di Markas Besar Angkatan Darat, Selasa (24/1) mendapat kenaikan pangkat menjadi sersan dua.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas upaya yang dilakukan Kopka Azmiadi. Saya yakin, seluruh jajaran di TNI Angkatan Darat, para Babinsa melakukan hal yang sama, namun dalam bentuk yang berbeda. Motto TNI Angkatan Darat di hati Rakyat harus betul-betul diimplementasikan. Sering saya katakan bahwa TNI Angkatan Darat harus dicintai rakyatnya, tetapi lebih hebat lagi dia harus mencintai rakyatnya,“ ujar KSAD.

KSAD
(Foto: Dok. Dispenad)

KSAD menyebut upaya yang dilakukan oleh Azmiadi tersebut telah mengimplementasikan Tujuh Perintah Harian KSAD terutama poin kelima yaitu TNI harus hadir di tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi, serta poin keenam yaitu lakukan tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat terhadap TNI AD.

Baca: KSAD Terima Brevet Taifib dan Anti Teror Aspek Laut

“Saya berpesan kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Darat di manapun bertugas, bila untuk bangsa dan negara jangan pernah ragu-ragu, dan jangan terlalu banyak berpikir tetapi lakukan yang terbaik,” kata KSAD. (rr)

ads-custom-2

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

BERITA TERBARU

ads-custom-5

POPULER