Selasa, 28 Mei 2024

Atlet Paralayang TNI AU Sabet Gelar Juara Pertama pada Kejuaraan Paralayang Dunia

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Serda Yuda Maisa Putra berhasil menyabet gelar juara pertama pada Kejuaraan Dunia Paralayang Meghalaya Open Paragliding Championship & Asian League Qualification di Rapleng, India.

Yuda berhasil menjadi peringkat pertama pada kategori Kelas Putra dengan mengalahkan atlet paralayang internasional lainnya yang berasal dari sejumlah negara seperti Amerika Serikat (AS), Vietnam, Singapura, Thailand, Nepal, Korea Selatan, dan India.

Selain Yuda, atlet Indonesia lainnya yang menorehkan prestasi yakni Ardiansyah Mega Putra dan Serda Wara Erika Yolanda Putri.

Ardiansyah yang merupakan atlet Jawa Timur binaan Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, berhasil menempati peringkat ketiga pada kategori Kelas Putra. Sementara Serda Wara Erika memperoleh juara ketiga pada Kelas Putri. Erika merupakan anggota Pusat Pembinaan Potensi Dirgantara TNI Angkatan Udara (Puspotdirga).

Baca: KSAU Kepada Seluruh Komandan Satuan TNI AU: Jaga Sinergisitas TNI AU dengan Pemerintah

“Pada kejuaraan tersebut, TNI AU mengirimkan 4 atlet yang terdiri dari 3 putra dan 1 putri. Setelah bertanding selama 4 hari, sejak 7 sampai 10 Desember 2022 di pegunungan Rapleng Meghalaya India, atlet Indonesia mampu menorehkan prestasi membanggakan dengan menyabet gelar juara,” demikian dikutip dari keterangan Dispenau.

Atas prestasi membanggakan tersebut, Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) sebagai organisasi yang menaungi olahraga paralayang memberikan apresiasi positif dan mengungkapkan rasa bangga mereka kepada tim atlet paralayang Indonesia. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER